Blog Review : Zata Ligouw

14 Jul 2016

3 Days Weight Maintenance with Cold Press Juice | Review

 
 
 
 
 
Tepat sebelum puasa di Ramadhan 2016 ini saya melakukan detoks dengan produk Cold Press Indonesia. Niatnya sih hanya untuk cleansing sebelum puasa, namun saya sengaja memilih paket "Skin glow & weight maintenance" karena memang sekalian ingin mengurangi berat badan, lumayan, kannn kalo sekalian bisa turun berat badannya? ;p
 
Sebelum memulai detoks, saya menghubungi beberapa penyedia cold pressed juice sekaligus untuk mencari tahu mana yang terbaik menurut saya. Selain itu saya juga kembali membaca-baca literatur mengenai detox serta kegunaannya bagi tubuh.
 
Manfaat detoks bagi tubuh
Ada banyak manfaat dari detoksifikasi, antara lain: 
 
  • Membuang toksin tubuh
  • Meningkatkan energi
  • Membantu penurunan berat badan
  • Menyehatkan kulit
  • Menyehatkan rambut
  • Membuat tidur lebih nyenyak
  • Memperbaiki konsentrasi
  • Mengubah gaya hidup
Hmmm, saya sangat ingin menurunkan berat badan dan memperbaiki mood yang akhir-akhir ini sedang jelek, mungkin karena sedang kurang fit juga, sehingga akhirnya saya memutuskan untuk melakukan detox selama tiga hari. 

Sebelum melakukan detoks, saya membaca panduan di bawah ini tentang apa saja yang sebaiknya dilakukan sebelum, selama dan sesudah program.


 
Baca panduan ini sebelum memulai program detoks kamu, yaa...

Apa itu cold pressed juice?
Cold pressed juice adalah jus dari buah atau pun sayur yang dibuat menggunakan juicer khusus sehingga menghasilkan ekstrak buah dan sayur yang padat, tanpa tambahan air. Cold pressed juice dibuat menggunakan juicer khusus yang namanya cold-pressed juicer atau masticating juicer.
 
 
Perbedaan utama masticating juicer dengan juicer biasa, yang dikenal juga dengan nama centrifugal juice extractor, ada di pisau atau ekstraktornya. Pada juicer biasa alat pemotongnya berupa pisau baja yang berputar cepat dan menghancurkan buah dan sayur untuk mengeluarkan ekstraknya.
 
 
Pada cold pressed juicer, pemotongnya bukan berupa pisau baja, jadi buah-buahan serta sayurannya diproses dengan cara ditekan dan diperas sehingga ekstrak buah dan sayurnya keluar. Jadi sangat berbeda dengan jus biasa yang dibuat menggunakan blender atau pun juicer biasa yang memiliki mata pisau baja yang tajam dan berputar yang akan cepat menimbulkan panas.
 
 
Panas akibat putaran pisau katanya bisa menghancurkan kandungan nutrisi dan enzim yang terdapat di dalam buah dan sayur. Panas yang dihasilkan ini juga mengoksidasi nutrisi di dalam jus sehingga jus yang dihasilkan memiliki nutrisi dan kandungan gizi yang lebih sedikit dibandingkan dengan jus yang dihasilkan oleh cold-pressed juicer.

Bedanya dengan jus biasa?
Seperti sudah dijelaskan di atas, karena cold pressed juice dibuat dengan juicer khusus, nutrisi serta enzim di dalam buah tetap terjaga dibandingkan dengan jus biasa.
 
Selain nutrisi yang tetap terjaga serta kandungan ekstrak yang lebih banyak karena tidak dicampur dengan air,cold pressed juice juga diklaim lebih tahan lama jika disimpan di dalam lemari pendingin, bisa dua hingga tiga hari di dalam kulkas, atau satu minggu di dalam freezer.
 
 
Paket untuk hari pertama, yummm...
 
Pengalaman saya dengan paket '3 days weight maintenance'
Nahhh, paket Cold Press saya sudah datang, saatnya saya melakukan detoks selama tiga hari. Setiap harinya, selama tiga hari berturut-turut saya harus meminum 6 botol jus sesuai dengan urutannya. Di tiap tutup botol ada nomornya, lalu di bagian badan botol ada beberapa keterangan penting seperti fungsi jus tersebut serta kandungannya.
 
Selain beberapa benefit yang sudah disebutkan sebelumnya, paket yang saya ambil, yaitu "Skin glow & weight maintenance" ini diklaim dapat menurunkan 1-4 kilogram. Yuukk, mari kita buktikan ...

BOTOL NOMOR 1  - Green Boost


 
Isinya sekitar 1,2 kg sayur dan buah!
 

 


BOTOL NOMOR 2  - Lean Green


 
 

BOTOL NOMOR 3  - Roots Exotic

 


 
kandungan di botol nomor 4

BOTOL NOMOR 4  - Longevity Juice


 Cold Press Indonesia Detox Longevity Juice
salah satu rasa favorit saya ...

BOTOL NOMOR 5  - Lean Green


 
It's an all powerful cleansing juice!

BOTOL NOMOR 6  - Fountain of Youth


 
bottle number 6

Yes!, finally i survived bottle number 6!. Hari pertama tidak sesuai keinginan karena sedang batuk pilek dan saya mengkonsumsi obat serta sedikit roti karena perut agak perih, namun hari kedua dan ketiga berjalan dengan lancar and I lost 1,5 kgs!
 
Apa yang saya rasakan?
 
  • Lebih ringan - yup, karena turun 1,5 kilo
  • Mood menjadi lebih baik
  • Siap memulai gaya hidup sehat lagi
  • Lebih fit dan berenergi
Khusus untuk bagian yang terakhir, yaitu merasa lebih fit dan berenergi, ini sangat nyata terasa saat saya berpuasa. Biasanya saya melewati hari-hari puasa dengan berat (karena saya mualaf dan mulai berpuasa setelah dewasa), namun puasa tahun ini, karena banyak faktor, termasuk karena detoks ini, saya merasa jauhhh lebih kuat dan fit, semoga sampai bulan Ramadhan selesai, ya...

Sesudah Lebaran sepertinya saya ingin melakukannya lagi, deh ... :)

 


Share


RECOMMENDED FOR YOU


MENU
NEWS
MEDIA
ABOUT US
CONTACT US
YOUR INBOX DESERVES BETTER

SIGN UP
Free Health Expert Tips

Get the best tips for healthy living right to your inbox.