Blog Review : Teen.co.id

14 Jul 2016

Trik untuk meracik jus detoksifikasi yang sempurna adalah dengan memastikan bahwa ada cukup vitamin dan mineral selama detoks berlangsung. Hmm, cukup tricky ya.

Kalau saya, sempat mencoba program detoks dari Cold Press Indonesia selama 3 hari. Program yang saya ikuti adalah "Skin Glow & Weight Maintenance" yang lebih memfokuskan kepada kulit yang bersih dan penurunan berat badan.

Selama 3 hari, saya tidak mengonsumsi apapun selain 6 botol jus detoks (totalnya 3 liter!) dan air (yang juga saya minum hingga 3 liter).

Saya tidak terlalu banyak mengalami kesulitan untuk menjaga nafsu makan karena berniat untuk kembali menurunkan berat badan, lagipula jus sebanyak itu cukup membuat saya merasa kenyang. Apalagi ternyata dalam tiap botol jusnya berisi sari buah dan sayuran yang di dapat dari 1,2kg buah dan sayur. Pantas, terasa cukup kenyang.

Nah, selama menjalankan detoks saya justru merasa lebih fit dan kulit terasa lebih segar dan tidak kusam. Yang membuat saya senang, dalam waktu 3 hari berat badan saya turun 2kg dan perut terasa sangat kecilan. Celana jadi longgar hehehe.

Tapi perlu diingat nih, setelah melakukan detoks kalian tidak boleh langsung mengonsumsi makanan berat. Takutnya, perut menjadi kaget. Coba pelan-pelan diganti mulai dari memakan oatmeal, sereal atau roti gandum selama sehari pertama setelah detoks. Kalau saya pribadi, sangat suka oatmeal.


Share


RECOMMENDED FOR YOU


MENU
NEWS
MEDIA
ABOUT US
CONTACT US
YOUR INBOX DESERVES BETTER

SIGN UP
Free Health Expert Tips

Get the best tips for healthy living right to your inbox.