BEAUTY

Penyebab Kantung Mata & Cara Mengatasinya

25 Feb 2017

Apakah kamu memiliki masalah dengan kantung mata? Kenali penyebabnya berikut ini berikut dengan cara mengatasinya. Memiliki kantung mata memang dapat mempengaruhi penampilan seseorang dan membuat ekpresi wajah kita seperti orang yang mengantuk, lesu dan seperti orang yang baru bangun dari tidur. Pada umumnya tanda kantung mata ini dapat menandakan seseorang memiliki gangguan kesehatan mata ringan, kantung ini dapat hilang dengan sendirinya atau dengan melakukan perawatan secara alami.

Walaupun gejala ini bukan menandakan penyakit serius, tetapi akan lebih baik jika kita mengenali penyebab dan cara mengatasinya.

Image result for kantung mata

Berikut ini beberapa penyebab kantung mata. Diantaranya yaitu :

 

1. Sering Menangis

Bagi seseorang yang sering menangis dapat menyebabkan terbentuknya kantung dibagian bawah mata dan sekitarnya, ini dapat disebabkan karena terjadinya penumpukan cairan pada kelenjar disekitar kelopak mata. Cara mengatasinya anda dapat mengompresnya dengan air dingin dan biasanya juga dapat hilang atau mengempis dengan sendirinya.

 

2. Dapat Disebabkan Oleh flu dan Infeksi Sinus

Bagi seseorang yang sedang menderita gangguan kesehatan seperti pilek, flu atau gangguan pernafasan juga dapat memicu pembentukan kantung pada kelopak mata. Sehingga hal ini dapat mempengaruhi penampilan mu.

 

3. Akibat Dari Kurang Tidur & Kelelahan

Hindari melakukan kebiasaan bergadang dimalam hari, sehingga tubuh akan sering mengalami kelelahan disiang hari. Hal inilah yang dapat menyebabkan pembentukan kantung diarea kelopak mata, karena akibat tubuh kita mengalami kelelahan akibat kurang tidur.

 

4. Mengkonsumsi Garam Berlebih

Mengkonsumsi makanan atau masakan yang mengandung gara berlebih merupakan salah satu faktor penyebab yang sering terjadi, ini dikarenakan kandungan garam berlebih dapat menyebabkan terjadinya penumpukan cairan berlebih yang paling utama terlihat yaitu disekitar kelopak mata.

 

5. Faktor Usia

Penyebab yang sering terjadi yaitu pada faktor usia, semakin tua usia seseorang maka semakin terlihat tanda kerutan disekitar kelopak mata yang semakin lama akan semakin membentuk seperti kantungan dibawah mata.

 

6. Faktor Keturunan

Jika ini disebabkan oleh karena faktor keturunan, maka tanda kantung mata ini akan terlihat pada anak yang orang tuanya memiliki tanda tersebut walaupun usianya masih sangat muda atau remaja. Tetapi jika kantung ini dsebabkan oleh faktor keturunan, maka cara menghilangkannya harus dilakukan operasi karena sifatnya permanen.

 

Nah, cara mengatasi nya secara alami adalah sebagai berikut :

-          Lakukan sesering mungkin untuk memercikan air dingin pada wajah dan mata, ini bertujuan agar kita selalu merasa segar.

-          Cukupilan minum air putih setiap harinya sebanyak 8 gelas perhari, karena air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan terutama kulit wajah.

-          Masukan es batu pada kain bersih, lalu kompreskan pada kelopak mata anda secara rutin setiap pagi dan malam hari.
            • Istirahat yang cukup minimal 6 jam setiap malamnya
            • Lakukan pijatan pada kelopak mata yang dilakukan oleh ahlinya, karena jika asal-asalan dapat berakibat serius pada mata kamu
            • Selalu gunakan krim mata yang memiliki kandungan lidah buaya dan vitamin C nya atau dapat mengoleskan gel lidah buaya pada kelopak mata.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi kantung mata secara alami.
Demikianlah informasi , semoga bermanfaat

 


Share


RECOMMENDED FOR YOU


MENU
NEWS
MEDIA
ABOUT US
CONTACT US
YOUR INBOX DESERVES BETTER

SIGN UP
Free Health Expert Tips

Get the best tips for healthy living right to your inbox.