BEAUTY

Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kulit

25 Jul 2016

Tanaman lidah buaya memang sudah dari dulu di ketahui mempunyai banyak manfaat. Kebanyakan orang memanfaatkan tanaman ini sebagai obat penyubur rambut, dan untuk mempercantik rambut agar terlihat hitam dan tebal. Namun ternyata manfaat tanaman yang satu ini tidak hanya terbatas itu saja, ternyata tanaman Lidah Buaya ini mempunyai manfaat lainnya.

Yaitu untuk kesehatan kulit, menurut penelitian ternyata tanaman lidah buaya ini bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit terutama pada kulit wajah. Mulai dari jerawat, wajah berminyak, komedo, noda hitam pada wajah dan yang lainnya. Bahkan luka bakar dan luka-luka luar ringan pun bisa diobati dengan tanaman ini.

 

Manfaat Tanaman Lidah Buaya Untuk Kulit :

 

1. Menghaluskan Kulit Wajah
Manfaat yang pertama dari lidah buaya adalah dapat menghaluskan kulit. Caranya dengan mencampur 1 sendok makan gel lidah buaya dengan 1 sendok tepung, lalu tambahkan 1 sendok makan bubuk jeruk, kemudian aduk hingga rata dan oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

 

2. Mengatasi Kulit Berminyak
Lidah buaya juga dapat mengatasi kulit berminyak, caranya cukup mudah dengan merebus gel lidah buaya hingga mengental atau menjadi pasta, kemudian tambahkan madu, aduk rata dan oleskan pada wajah, biarkan sejenakl dan bilas dengan air bersih.

 

3. Pembersih Wajah
Lidah buaya juga bisa di jadikan sebagai pembersih wajah, terutama untuk wajah yang sensitive. Caranya campurkan gel lidah buaya dengan 3 tetes air,susu dan jus mentimun, aduk rata dan oleskan pada wajah, biarkan sejenak lalu bilas.

 

4. Pelembab Kulit
Tanaman lidah buaya juga berfungsi untuk melembabkan kulit secara alami. Caranya dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan shea butter dan sedikit minya zaitun, lalu oleskan ke bagian wajah dan biarkan selama beberapa menit lalu bilas.

 

5. Mencerahkan Wajah
Untuk kamu yang ingin kulit wajahnya terlihat cerah alami, anda bisa menggunakan lidah buaya. Caranya tumbuk gel lidah buaya, tambahkan sedikit air lemon,  lalu oleskan secara merata ke bagian wajah, biarkan selama 15 menit lalu bilas.

 

Semoga bermanfaat :)


Share


RECOMMENDED FOR YOU


MENU
NEWS
MEDIA
ABOUT US
CONTACT US
YOUR INBOX DESERVES BETTER

SIGN UP
Free Health Expert Tips

Get the best tips for healthy living right to your inbox.