HEALTH TIPS

Manfaat Buah Naga Untuk Diet

10 Apr 2017

Image result for buah naga

Buah yang sering menjadi pelengkap pada minuman seperti es atau sop buah ini tidak hanya enak dan menyegarkan, tapi ternyata buah naga ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh salah satunya yaitu dapat membantu program diet. Bagi kamu yang berencana menjalankan program diet, maka sebaiknya jangan lupa untuk memasukan buah yang satu ini pada menu diet harian kamu. Buah naga dapat menjadi salah satu menu pilihan untuk mendukung keberhasilan program diet, karena selain dapat menurunkan berat badan dengan cepat, buah ini juga sangat baik bagi kesehatan.

Alasan untuk diet pun cukup beragam seperti agar terhindar dari jenis penyakit tertentu, mempertahankan bentuk badan serta untuk menurunkan berat badan berlebih atau obesitas. Tahukah kamu, apa itu diet? Diet yaitu suatu program yang mengatur pola atau porsi makan dengan mengkonsumsi jenis makanan tertentu, tujuan dari program ini yaitu untuk menghindari pengendapan lemak atau kalori berlebih di dalam tubuh namun kebutuhan tubuh akan nutrisi harian tetap tercukupi.

Meskipun membatasi jenis serta jumlah makanan, namun kebutuhan nutrisi yang di butuhkan tubuh tidak boleh berkurang. Jadi kamu harus benar-benar teliti serta cermat dalam memilih jenis makanan yang akan di konsumsi. Buah naga dapat kamu pilih sebagai salah satu jenis buah untuk mendukung program diet , karena buah yang satu ini mengandung sejumlah nutrisi komplek dan kalori yang dibutuhkan tubuh.

Tidak perlu ragu untuk memilih buah sebagai alternafit makanan dalam menjalankan program diet. Karena, perlu kamu ketahui bahwa di dalam setiap 100 gram daging buah naga mengandung 60 kalori yang dapat memenuhi kebutuhan mutrisi harian tubuh. Bukan itu saja, buah naga juga mengandung berbagai vitamin, mineral serta antioksidan yang berfungsi untuk menunjang penurunan berat badan.

Kandungan serat yang di miliki  buah naga-pun cukup tinggi, sehingga sangat baik untuk sistem pencernaan dan melancarkan buang air besar. Selain itu, serat juga mampu memberikan efek rasa kenyang lebih lama sehingga kamu tidak akan merasa mudah lapar dan memiliki keinginan makan berlebih. Dengan memiliki sistem pencernaan yang sehat, maka hal ini dapat menurunkan resiko penumpukan lemak dan kalori berlebih dari makanan yang di konsumsi. Dengan demikian, maka cara ini dapat membantu dalam mempercepat penurunan berat badan. Serat juga berfungsi sebagai detoksifikasi (pengeluaran racun dan lemak yang dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat).

Manfaat lainnya untuk diet yaitu untuk mengendalikan kadar kolesterol. Hal ini dikarenakan, buah naga mengandung berbagai vitamin B seperti B1, B2 dan B3 yang sangat efektif dalam mengandalikan kadar kolesterol dalam darah. Jika kadar kolesterol dalam darah dapat dikendalikan dengan baik, maka resiko penyakit yang berhubungan dengan penyakit kardiovaskular dapat terminimalisir serta tubuh akan menjadi lebih sehat dan bugar. Bukankah menjaga kesehatan dan kebugaran menjadi salah satu tujuan utama dalam menjalankan program diet?

Diet yang seimbang dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin dan teratur dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, sehingga kulit anda akan terlihat jauh lebih segar serta awet muda. Buah ini dapat kamu konsumsi secara langsung ataupun dengan mengolahnya sesuai keinginan seperti dibuat jus, puding, salad dan lainnya. Maka dari itu, mulai sekarang jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah naga sebagai alternatif dalam mendukung program diet.

Semoga bermanfaat :)

 


Share


RECOMMENDED FOR YOU


MENU
NEWS
MEDIA
ABOUT US
CONTACT US
YOUR INBOX DESERVES BETTER

SIGN UP
Free Health Expert Tips

Get the best tips for healthy living right to your inbox.