BEAUTY

Manfaat Buah Kiwi untuk Wajah

29 Jul 2017

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa buah-buahan seperti kiwi, jeruk, pepaya, menyimun, dan yang lainnya merupakan sumber Vitamin dan Protein yang sangat di butuhkan bagi kesehatan tubuh kita. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, buah-buahan seperti buah kiwi ini mengandung sumber Vitamin yang sangat bermanfaat bagi kecantikan khususnya kesehatan kulit wajah.

 

Image result for kiwi

 

Seperti yang telah kita ketahui bahwa kandungan dari buah kiwi ini mengandung sumber Vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan serta mencerahkan kulit wajah, sehingga kulit wajah akan terlihat lebih cerah dari sebelumnya dan menjadi halus secara alami.

 

Kandungan Vitamin yang terkandung dalam buah kiwi berkhasiat untuk melindungi kulit wajah sehingga kerusakan kolagen karena paparan sinar matahari dapat tercegah dengan baik sepanjang hari. Untuk lebih mengetahui lebih banyak manfaat buah kiwi untuk kesehatan kulit wajah, berikut beberapa ringkasannya sebagai berikut ;

 

1. Bermanfaat untuk Mengecilkan Pori-Pori Kulit

Kandungan asam organic yang terkandung dalam buah kiwi mampu memperbaiki jaringan pori-pori yang rusak, sehingga pori-pori pada kulit wajah akan mengecil. Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan buah kiwi sebagai masker yaitu. Haluskan buah kiwi secukupnya, kemudian aplikasikan pada wajah hingga rata, lalu biarkan sampai kering. Terakhir, bilas kuloit wajah dengan air dingin sampai bersih.

 

2. Bermanfaat untuk Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering pada kulit wajah bisa di sebabkan karena kurang perawatan wajah atau bisa juga karena kekurangan asupan cairan seperti mengkonsumsi air putih. Untuk mengatasi itu semua, kamu bisa memanfaatkan buah kiwi dengan minyak zaitun dengan cara memanfaatkannya sebagai masker wajah. Pertama, haluskan buah kiwi secukupnya kemudian tambahkan dua sendok makan minyak zaitun. Setelah itu, aplikasikan masker buatan alami ini pada kulit wajah kamu hingga merata, biarkan selama kurang lebih 15 menit. Telakhir, basuh kulit wajah kamu dengan air sampai bersih.

 

3. Bermanfaat untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Kamu

Bagi yang memiliki kulit normal, kamu bisa memanfaatkan buah kiwi yang di campurkan dengan minyak almond serta yoghurt. Caranya sangat mudah sekali, campurkan ketiga bahan ini dengan takaran secukupnya. Setelah itu, aplikasikan pada kulit wajah kamu hingga merata, biarkan sampai kering. Telakhir bilas kulit wajah anda dengan air dingin sampai bersih.

 

4. Bermanfaat untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Untuk jenis kulit berminyak, kamu bisa memanfaatkan madu alami yang di campurkan dengan buah kiwi. Pertama, haluskan buah kiwi secukupnya, kemudian tambahkan tiga sendok makan madu. Setelah teraduk dengan rata, aplikasikan pada kulit wajah kamu hingga rata, dan biarkan sampai kering. Telakhir, bilas kulit wajah dengan air dingin sampai bersih.

 

5. Bermanfaat untuk Membersihkan Kulit Wajah secara Alami

Memiliki kulit cerah, bersih secara alami merupakan dambaan semua orang khususnya bagi kaum wanita. Untuk mendapatkan kulit seperti ini, kamu bisa memanfaatkan buah kiwi sebagai masker yang telah di kupas kulitnya, kemudian haluskan menggunakan blender. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah cara ini dengan rutin dan teratur minimal tiga kali dalam satu minggu.

 

 

Nah, itulah beberapa manfaat buah kiwi untuk kesehatan kulit wajah anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna untuk anda yang membutuhkannya.


Share


RECOMMENDED FOR YOU


MENU
NEWS
MEDIA
ABOUT US
CONTACT US
YOUR INBOX DESERVES BETTER

SIGN UP
Free Health Expert Tips

Get the best tips for healthy living right to your inbox.