HEALTH TIPS

6 Vitamin untuk Badan Letih & Lesu Bagi Tubuh

8 Aug 2017

Dalam mobilitas aktifitas harian yang semakin menuntut ketangkasan maka kita hendaklah mencukupi kebutuhan tubuh kita akan ragam nutrisi beragam yang bermanfaat sebagai penunjang kecukupan bank energi tubuh kita untuk menjalani kegiatan harian tersebut. Nah jika keluhan gampang capek maupun keletihan sering melanda maka tak ada salahnya kamu mulai lihat ragam jenis vitamin untuk badan letih di bawah ini yang harus lebih kamu perhatikan dan penuhi kebutuhannya demi memaksimalkan kinerja tubuh :

 

Image result for 6 Vitamin untuk Badan Letih & Lesu Bagi Tubuh

 

1. Vitamin B12

Mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh kamu akan vitamin B12 sangatlah penting untuk meminimalisir terjadinya serangan mudah letih. Kandungan nutrisi vitamin B12 sangatlah berperan penting untuk mengkonversi asupan karbohidrat dalam tubuh kamu dan menjadikannya menjadi sumber energi untuk menjalani aktifitas harian secara lebih maksimal. Di samping itu kandungan nutrisi vitamin B12 juga sangat berguna untuk memaksimalkan kinerja sistem cerna sehingga serapan nutrisi dalam tubuh kamu pun akan semakin lebih maksimal.

 

Dalam kasus khusus dapat juga diberikan melalui injeksi maupun suplemen dengan kandungan kaya vitamin B12.

 

2. Vitamin B6

Memperhatikan pemenuhan nutrisi jenis vitamin B6 bagi tubuh sangat bagus untuk mengurangi serangan mudah letih. Vitamin B6 sangatlah berguna untuk menjaga energi harian lantaran dapat membantu pula untuk memaksimalkan proses cerna dalam menyerap nutrisi dalam kandungan ragam daging yang cenderung kaya akan protein. Hal ini juga akan sangat bagus untuk memaksimalkan kinerja organ otak dan tak ketinggalan pula kinerja sistem syaraf pun akan senantiasa lebih terjaga. Jadi dengan memastikan kebutuhan tubuh kamu akan nutrisi vitamin B6 yang tercukupi secara optimal artinya akan menghindarkan kamu dari keluhan cepat letih tak bertenaga sekaligus juga meningkatkan fokus konsentrasi. Ragam makanan jenis daging dan juga ikan laut sangat kaya akan kandungan vitamin B6.

 

3. Vitamin B9 atau Asam Folat

Secara populer biasanya nutrisi jenis vitamin B9 ataupun yang sering disebut juga dengan asam folat ini gencar disarankan untuk sangat diperhatikan pemenuhannya dalam menu ibu hamil demi kebutuhan calon ibu serta janin yang tengah dikandung. Namun di luar masa kehamilan asam folat nyatanya juga sangat dianjurkan untuk diperhatikan pemenuhannya demi menghindari keluhan tubuh tak berenergi atau gampang letih dan juga menjaga tubuh agar tetap fit dengan kinerja organ vital yang senantiasa tetap terjaga. Beberapa jenis makanan yang kaya akan kandungan vitamin B9 ataupun asam folat yakni jenis kacang-kacangan, sayuran bayam, buah alpukat dan sejenisnya.

 

4. Vitamin B1 atau Thiamin

Memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin B1 ataupun thiamin sangat berguna untuk meningkatkan kinerja organ vital anda seperti jantung serta otak untuk senantiasa terjaga dalam kondisi optimal. Di samping itu juga vitamin satu ini sangatlah berperan aktif dalam mengkonversi asupan gula kamu menjadi energi yang dapat membuat kamu serasa hidup lebih bersemangat dan yang pasti membantu meminimalisir ancaman obesitas akibat penumpukan gula dalam bentuk cadangan lemak. Kamu dapat temukan makanan yang kaya akan vitamin B1 dalam jenis ikan laut, biji-bijian, kacang-kacangan, sayurasparagus dan yang sejenisnya.

 

5. Vitamin B3 atau Niacin

Mencukupi kebutuhan vitamin B3 atau niacin sanatlah bagus untuk menetralisir kandungan racun yang masuk dalam tubuh. Di samping itu juga sangatlah bagus juga untuk membantu menjaga kadar kolesterol serta gula darah dalam jumlah yang normal. Demikianlah bagaimana jenis vitamin satu ini bekerja untuk memaksimalkan potensi energi yang kamu punya dan sekaligus juga menghilangkan keluhan kamu mudah letih dalam menjalani aktifitas keseharian. Makanan dengan kandungan kaya vitamin B3 atau niacin dapat ditemui dalam ragam jenis ikan laut, jerohan, daging ayam, buah lapukat dan sejenisnya yang lain.

 

6. Vitamin A

Vitamin A sangatlah penting bagi tubuh kamu utamanya untuk membantu menjaga sistem persyarafan, menjaga kesehatan mata atau organ penglihatan, sebagai peningkat sistem imunitas kamu dan yang tak kalah penting yakni mampu menjadi antioksidan untuk menjaga tubuh dari serangan radikal bebas yang berpotensi menjadi penyebab gejala penuaan dini maupun gejala gangguan abnormalitas lainnya. Dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin A kamu bisa dapatkan tubuh yang lebih siap, berenergi dan juga jauh dari keluhan gampang letih. Kamu dapat temukan kandungan vitamin A dalam ragam bahan makanan yang biasanya kaya akan kandungan beta karoten semisal saja jenis umbi-umbian, jerohan, sayuran wortel, buah mangga dan sejenisnya.

 

Selamat mecoba dan semoga bermanfaat ya :)


Share


RECOMMENDED FOR YOU


MENU
NEWS
MEDIA
ABOUT US
CONTACT US
YOUR INBOX DESERVES BETTER

SIGN UP
Free Health Expert Tips

Get the best tips for healthy living right to your inbox.