BEAUTY

5 Tips Alami Mengecilkan Pipi Tembem

8 Apr 2017

Sering kali para wanita mengeluh dengan pipi nya karena begitu besar atau tembem. Memiliki pipi chubie atau temben terkadang terlihat menggemaskan, tapi itu menurut beberapa orang. Tetapi tidak bagi sebagian orang, karena mungkin pipi temben dapat mempengaruhi penampilan sehingga kamu terkesan berbadan gemuk.

Ada faktor yang mengakibatkan pipi menjadi temben, karena pipi yang temben bukan berarti bertubuh gemuk. Ini karena pipi yang temben membuat wajahnya terlihat semakin bulat. Faktor apa sajakah itu ? kebiaasan ngemil, kurang konsumsi air putih, berat badan berlebih, gen atau turunan (genetic) dll.

Image result for pipi tembem

 

Mengecilkan pipi temben bukan perkara mudah terlebih jika kamu sangat malas untuk melakukan aktifitas seperti berolahraga, jelas saja lemak pun mengendap dipipi dan bagian tubuh lainnya. Jika kamu ingin mengetahui bagaimana cara untuk mengecilkan pipi temben berikut tips nya:

 

1. Kurangi Berat Badan

Jika pipi temben kamu dikarenakan berat badan berlebih, maka salah satu cara yaitu dengan menurunkan berat badan yang berlebih. Sehingga secara otomatis pipi dan bagian tubuh yang lainya pun ikut mengecil. Kurangi berat badan dengan olahraga, olahraga merupakan aktifitas yang dapat membakar lemak dan kalori menjadi keringat.

 

2. Cukupi Cairan Tubuh

Pada saat tubuh kita sedang mengalami dehidrasi, maka dapat menyebabkan tubuh kita menahan air sehingga menyebabkan pipi kita tampak membengkak. Maka dari itu, sebaiknya perbanyak minum air sekitar 6-8 gelas setiap harinya dan konsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan airnya cukup banyak seperti jeruk, melon, semangka dan jenis buah-buahan lainnya.

 

3. Cukupi Kalsium Harian

Kalsium merupakan salah satu kandungan nutrisi yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh kita setiap harinya, karena kandungan nutrisi kalium mampu mengurangi kandungan air pada area wajah. Kandungan kalsium dapat kamu peroleh dengan mengkonsumsi makanan seperti keju dan susu, sebaiknya kamu mencukupi kalsium harian sekitar 1,200 mg setiap harinya.

 

3. Hindari Uretic

Hindari terlalu berlebihan mengkonsumsi zat yang dapat bertindak sebagai diuretic (penyebab buang air kecil). Kandungan zat yang dapat bertindak sebagai diuretic dapat menyebabkan kamu sering buang air kecil, karena kandungan tersebut dapat menyebabkan tubuh lebih banyak menyimpan cairan. Kandungan zat tersebut dapat ditemukan pada beberapa makanan dan minuman seperti makanan siap saji, makanan olahan, makanan gorengan, makanan kaleng, minuman beralkohol, kopi dan masih banyak lagi jenis makanan lainnya.

 

4. Sering Tersenyum

Sering tersenyum merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan, senyum mampu mengecilkan pipi tembem kamu dengan alami. Hal ini dikarenakan, tersenyum dapat mengencangkan otot-otot dan membakar lemak di daerah pipi.

 

5. Melakukan Perawatan

Bagi kamu yang memiliki uang lebih, kamu dapat melakukan perawatan kecantikan secara rutin dan teratur. Cara ini merupakan cara yang paling cepat dan hasilnya pun akan lebih maksimal, lakukan perawatan minimal 2 kali sebulan.

 

Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

 


Share


RECOMMENDED FOR YOU


MENU
NEWS
MEDIA
ABOUT US
CONTACT US
YOUR INBOX DESERVES BETTER

SIGN UP
Free Health Expert Tips

Get the best tips for healthy living right to your inbox.