HEALTH TIPS

5 Manfaat Ikan Salmon

17 Mar 2017

Manfaat ikan salmon yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Salmon merupakan salah satu jenis ikan laut yang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. selain dengan mengolahnya secara langsung ikan salmon segar, kini kamu dapat dengan mudah mendapatkannya karena banyak sekali rumah makan yang menyediakan menu ikan salmon sebagai salah satu menu andalan.

Image result for salmon

Salmon biasanya sering di sajikan dalam bentuk menu sushi di Jepang ataupun di korea, ternyata ikan yang satu ini dapat diolah menjadi berbagai hidangan lezat yang kaya akan kandungan manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah 5 manfaat makan ikan salmon bagi tubuh, diantaranya yaitu :

 

1. Baik Untuk Kesehatan Mata

Kandungan nutrisi pada ikan salmon bermanfaat untuk mencegah mata lelah, mata kering serta penyakit degenerasi makula berhubungan mata yaitu suatu keadaan yang terjadi pada seseorang dengan usia lebih tua yang dimana kaburnya atau hilang pengliihatan pada bagian tengah pada indera penglihatan disebabkan akibat adanya kerusakan pada sistem saraf mata.

 

2. Mencegah Penyakit Jantung & Pembuluh Darah

Konsumsi ikan salmon dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi (hipertensi), serangan jantung, penyumbatan pada pembuluh darah arteri (aterosklerosis) dan penyakit lainnya. Kandungan omega 3 pada ikan salmon dapat membatu dalam mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah (LDL), dapat menjaga fleksibilitas pada pembuluh darah serta dapat menguatkan otot jantung sekaligus dapat memperbaiki kerusakan pada jaringan organ jantung dan pembuluh darah. Ikan salmon juga bisa membantu dalam menurunkan hipertensi dengan cara menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah serta dapat mencegah kekakuan dan peyumbatan pada dinding arteri sehingga hal ini mencegah terjadinya serangan jantung.

 

3. Meningkatkan Daya & Fungsi Otak

Kandungan omega 3 yang tinggi pada ikan salmon berfungsi dalam meningkatkan daya ingat serta fungsi otak. Kombinasi antara kandungan omega 3, vitamin A, vitamin D serta selenium bermanfaat dalam mencegah terjadinya kerusakan pada sistem saraf, bekerja sebagai anidepersan dan dapat menenangkan otak. Konsumsi ikan salmon bagi anak – anak dapat mencegah terjadinya penyakit ADHD.

 

4. Membantu dalam Mengatasi Kesulitan Tidur

Dalam ikan salmon terdapat kandungan triptofan yaitu merupakan natural sedatif, oleh karena itu ikan salmon sangat baik untuk di konsunsumsi bagi seseorang yang mempunyai kesulitan untuk beristirhat malam (tidur) atau gangguan.

 

5. Baik bagi Kesehatan Tulang

Ikan salmon juga memiliki kandungan kalsiton yang dapat membantu dalam meningkatkan densitas serta kekuatan tulang yang bisa membantu dalam mencegah terjadinya kerusakan tulang (osteoporosis) serta penyakit sendi salah satunya seperti osteoarthiritis. Bukan hanya itu kandungan kalsium pada ikan salmon juga berfungsi dalam mencegah kesehatan tulang.

 

Nah mulai sekarang jangan ragu untuk mengkonsumsi ikan salmon yang kaya akan kandungan nutrisi . Demikianlah informasi nya dan semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya.

 


Share


RECOMMENDED FOR YOU


MENU
NEWS
MEDIA
ABOUT US
CONTACT US
YOUR INBOX DESERVES BETTER

SIGN UP
Free Health Expert Tips

Get the best tips for healthy living right to your inbox.