HEALTH TIPS

3 Cara Ampuh Hilangkan Lemak Pipi

7 Jan 2017

Ada banyak kita temukan produk-produk pelangsing perut, paha, betis, dan lainnya, namun tidak satupun produk yang didesain untuk mengatasi pipi tembem. Memang bagi sebagian orang memiliki pipi tembem membuat wajah mereka tampak lebih cute dan menarik, namun bagi sebagian orang lainnya, pipi tembem justru membuat mereka tidak percaya diri. Nah sebelum kita bahas tips menghilangkan lemak pipi, ada baiknya kita terlebih dahulu mengetahui apa saja yang dapat menyebabkan lemak di pipi.

Dan mayoritas kasus timbunan lemak dipipi dipicu karena masalah obesitas. Dengan tingginya kandungan lemak dalam tubuh maka tidak perlu heran jika pipi juga akan mendapatkan “porsi” lemak dari tubuh. Sebagai akibatnya, pipi pun akan tampak “chubby”. Namun sayangya, ada kalanya pipi tidak ikutan menyusut saat tubuh sudah kembali menjadi kurus. Tak ayal hal tersebut membuat banyak orang yang telah bersusah payah menurunkan berat badan agar tampak cantik justru terlihat aneh karena pipi mereka tetap tembem. So, jika kamu adalah satu dari sekian banyak yang merasa terganggu penampilan kamu dikarenakan pipi kamu yang nampak tembem dan berlemak, ada baiknya kamu mencoba tips menghilangkan lemak pipi berikut ini :

Image result for pipi chubby

 

1. Mengunyah Permen Karet

Tanpa kita sadari, saat kita mengunyah permen karet, otot pipi dan rahang bekerja ekstra sepanjang waktu. Dan dengan gerakan-gerakan mengunyah tersebut maka otot akan bergerak secara terus-menerus secara teratur dan membakar kalori yang terdapat dalam timbunan lemak di pipi secara efektif. Dan asyiknya lagi, ternyata mengunyah permen karet dapat menenangkan syaraf tegang dan membantu proses kerja otak dalam berpikir.

 

2. Senam Wajah

Senam wajah yang dimaksud disini bisa berupa beberapa gerakan simple namun efektif untuk membuat otot wajah berkontraksi secara maksimal. Sebagai contoh, kamu bisa mencoba menyebutkan huruf X dan O secara maksimal dan gentian setiap beberapa detik. Selain X dan O, pengucapan lainnya yang bisa kamu coba adalah huruf A, yakni dengan membuka rahang sebesar mungkin seperti mengucapkan huruf A.

Gerakan tersenyum juga bisa menjadi latihan yang tepat untuk melatih otot wajah, seperti mengucapkan huruf I. Cobalah mengucapkan I secara maksimal hingga sudut bibir kamu benar-benar bergerak sejauh mungkin antara yang satu dengan lainnya.

 

3. Tertawa

Banyak orang bilang bahwa tertawa adalah obat yang paling mujarab. Beberapa penelitian bahkan menegaskan bahwa dengan tertawa otak akan terasa lebih fresh dan segar, meningkatkan metabolism dan pertahanan tubuh akan penyakit. Dan tahukah kamu bahwa dengan tertawa, otot wajah terutama pipi akan bekerja optimal dan menyebabkan pembakaran lemak di area pipi.

 

Selamat mencoba dan semoga berhasil :)


Share


RECOMMENDED FOR YOU


MENU
NEWS
MEDIA
ABOUT US
CONTACT US
YOUR INBOX DESERVES BETTER

SIGN UP
Free Health Expert Tips

Get the best tips for healthy living right to your inbox.